Kamis, 24 November 2016

Bagaimana Agar Jalan Berlubang Cepat Ditambal

Jalanan di kampungku, Madrid hehe

Jalan berlubang di negeri kita merupakan pemandangan yang biasa. Justru yang tidak biasa adalah bila ada jalan yang tidak berlubang, halus mulus. Ah itu mungkin mimpi ...

Semua pengendara, tidak terkecuali pengendara sepeda onthel, motor gedhe, tukang becak, pendorong gerobal bakso dan nasi goreng, pengendara mobil tahun lawas sampai mobil mewah keluaran terkini, pasti geregetan minta ampun ketemu jalan berlubang. Iya kalau satu biji saja mungkin bisa dihindari, tapi kalau berjajar rapi, sedihnya tuch di sini.

Apalagi kalau menemui jalan berlubang dalam perjalanan kita ke kantor samsat untuk bayar pajak kendaraan. Sedihnya minta ampun.

Tidak jalan milik pemerintah pusat, provinsi, daerah ... semuanya tak luput dari lubang-lubang menganga dan siap menerkam mangsa. Ada pertanyaan menggelitik, apa pasal sebuah jalan berlubang tak kunjung mendapatkan penanganan?

Ayolah pak bu, cukup berikan kami jalan yang tidak berlubang, walaupun jalannya bopeng-bopeng bekas tambal sulam, gak apalah, asal jangan berlubang. Tuntutan masyarakat tidak neko2 'kan? Kita juga sadar diri gak mungkin minta jalan raya sekelas di Singapur atau Amrik. Cukup tutup jalan berlubang itu secepat2nya agar tidak menimbulkan korban.
Masak kalah sama Mbah Dul, tukang becak asal Surabaya yang punya kepedulian super untuk menambali semua jalan berlubang yang ia temui.

Pak Bupati, Pak Walikota, Pak Gubernur, buatlah program khusus Indonesia bebas jalan berlubang.

Catatan pagi yang geregetan lihat jalan berlubang memakan korban

Terimakasih

Artikel Terkait

Bagaimana Agar Jalan Berlubang Cepat Ditambal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email